Welcome

Welcome. Selamat Datang. Sugeng Rawuh.

Welcome to our blog, one out of zillions sources for travel inspiration. Here, we share our experience, new destinations in Indonesia and beyond. We are simple travel lovers. Sometimes the destination we are bound to be are even less exciting that the fact that we are traveling. Please feel free to criticize, add information and updates, pose inquiries — we will try to reply as soon as possible. If you find a post that you are interested in, and need to be translated in English, we are happy to do so.

This blog contains various stories focus on destination, culinary, itinerary, tips, accomodation review, or simply some rambling gibberish we want to share :D. We are committed to update the blog twice a week at the very least. Please share your comments and review so we can improve the blog and also help you better to explore the beauty of Indonesia and beyond.

The Backpackologists

Selamat datang di blog kami, satu dari triliunan sumber untuk inspirasi berwisata. Di sini kami berbagi pengalaman, destinasi wisata baru di Indonesia dan negara-negara lain. Kami pecinta traveling yang sederhana. Kadang kami lebih menyukai fakta bahwa kami bepergian dibanding dengan tujuan wisata yang akan dikunjungi. Mohon kirimkan kritik, tambahan informasi, pertanyaan — kami akan berusaha jawab secepatnya.

Blog ini berisikan cerita tentang tujuan wisata, kuliner, resep masakan, review akomodasi, review kamera, tips dan triks, atau sekedar ocehan iseng saja :D. kami berkomitmen untuk memperbaharui blog dua kali seminggu paling sedikit. Mohon saran dan masukan supaya kami dapat memperbaiki blog dan dapat membantu anda untuk merencanakan perjalanan menikmati keindahan Indonesia dan tempat-tempat lain.

The Backpackologists

Please contact us at :

Email : backpackology@yahoo.com / Twitter : @backpackologyID / Instagram : @backpackology

61 thoughts on “Welcome”

  1. Great ! good blog.
    mohon referensi akomodasi disekitar harbour bridge untuk malam tahun baru yang harganya tidak selangit.

    Like

    1. Kami dulu juga sekitar tahun baru 2012, setelah browsing2 akhirnya nginep di ibis king street wharf di shelley st. Tarifnya sktr 1jt, kebanyakan sih 2jt lbh. Kamarnya ga besar tp sgt bersih. Klo butuh makanan halal ga jauh dari situ ada Nando’s. Pilihan lainnya Travelodge Wynyard, harga relatif sama tapi ga tau kamarnya gmn. Dua hotel ini 15menit jln kaki dari Opera House, darling harbour jalan 10mnt. Sktr 5mnt jln dari stasiun wynyard jd klo maau ke airport tgl naik kereta.

      Like

  2. Minta ijin, foto-fotonya saya share di blog saya. Soalnya bagus-bagus…
    Salam kenal… 🙂

    nb: mau dong mas kalau lagi buat artikel (dwi bahasa) di krimkan juga ke tempat saya 🙂
    soalnya mau nerjemahin sendiri tapi kurang lancar… 🙂
    Matur nuwun…

    Like

    1. halo mas, silakan kalo mau share foto2 dan artikelnya, tolong dikasih link ke blog ini ya. btw, saya memang “mbak” tapi suami saya “mas”, kami berdua yang nulis di blog bareng2 begitu wekekekek. mau artikel yang mana yg paling diminati, nanti saya terjemahkan….

      Like

      1. Hahaha lihat di page The Backpackologist mbak. Aku cuma ibu rumah tangga lho ya hehe

        Like

  3. Aduh… maaf mbak… kirain cowok…. eh ga taunya female toh…
    maklum, resolusi layar kompi saya rada ‘mburek… 🙂

    Amit ‘nggeh.. nuwun… 🙂

    Liked by 1 person

  4. Heyhooo puputtt.. masi inget gw ga? Haha.. apa kabar? *eh, salam kenal buat istrinya puput ;-)* .. Akhirnya lo menyentuh ranah FB lagi dan dari situlah gw dapet link ke blog ini. Yuhuuu, banyak tips jalan2, horeee.. Kabar2i yaa kalo maen2 ke Singapur, kita ngopi2 se-dua keluarga 😉

    Like

    1. Hey kinoy, pa kabar juga??? dah pindah singapore tho, kirain masih di Jepang… lu dah kerja pa masih lanjut sekolah? Ok deh, nanti kalo gw ke singapore gw kontak2 deh, lu yg traktir ya heheheh… 😛

      Like

  5. seneng banged ketemu dgn blog ini . bisa meng inspirasi saya jadi smart-spending saat wisata …tetep bisa rihlah menikmati ciptaan Allah meskipun dgn budget yg ada

    Like

  6. Hi mbak Olenka, salam kenal nggeh, saya baru saja baca artikelnya tentang Kyoto, wah menarik sekali, sudah lama memimpikan bisa traveling ke Jepang, tapi katanya di Jepang mahal2, aduh jadi ciut nih nyali he…he….mbak kalau berkenan bisa minta infonya dong, homestay murah di Kyoto dan perkiraan budget traveling ke Kyoto, biar bisa nabung banyak he….he…
    Thank’s a lot ya mbak
    Eni

    Like

    1. Salam kenal juga Mbak Eni. Kalo Jepang (terutama Tokyo) memang mahal. Untuk akomodasi Kyoto cenderung lebih murah tapi masih termasuk mahal juga secara umum. Kalo mau dorm bisa sekitar 250rb. Atau bisa juga cari hotel kapsul. Bisa dilihat dari di hotelscombined.com yg ada di blog ini, lumayan bisa bandingin harga dari beberapa situs sekaligus.

      Like

  7. Thank’s mbak Olenka atas info homestaynya, kayaknya Khaosan GH lumayan miring ya mbak harganya (maklum masih pelajar he…he…) menurut mbak, bagus tdk homestay tsb? dan mohon info step2nya kalau dari Yogya trus cari penerbangan Yogya-Kyot atau bagaimana (maaf loh mbak masih awam, jd byk pertanyaan)

    Thank’s
    Eni

    Like

    1. Mbak Eni, coba dicek review Khaosan GH itu di Trip Advisor atau Hostelworld, supaya bisa tau komen2 orang2 yg pernah nginep di sana. Kalo dari jogja paling gampang naik airasia Jogja ke KL, sambung KL-Osaka (KIX) kalau mau ke Kyoto langsung, atau KL-Haneda kalau lewat Tokyo. Silakan aja dicek disesuaikan harga tiket dan rencana perjalanan. Garuda ada juga penerbangan langsung jakarta ke Narita.

      Like

  8. Salam kenal, mba Olenka…
    Mba, tau ga, kalau kita punya visa multiple entry ke Jepang, kita boleh masuk lewat bandara mana saja, atau harus bandara yang sama sewaktu kita pertama datang? Ke mana ya kita bisa ngecek hal2 seperti itu ?Karena visa saya diuruskan, dan saya ga tau di form applicationnya diisi apa di bag “port of arrival”-nya, hehe….
    Makasi banyak :)))

    Like

    1. Setau saya sih nggak ngaruh deh. kan form visa cuma pas buat apply visanya aja. klo dah dpt visanya monggo mau ke mana aja. keluar juga boleh dari mana aja

      Like

      1. Owh,,gitu yaa…
        Saya pernah dengar ada teman yang di deportasi dr India, gara2 waktu apply bilang masuknya lewat New Delhi, tp ternyata teman saya masuk lewat Mumbai.
        Siiplah kalo begitu…jadi makin semangat balik ke Jepun lagi -dengan low cost airline tentunya-, hehe….
        Maturnuwun infonya mba…

        Like

  9. salam kenal mb puput, lagi cari kamera pocket ehhh malah jadi betah baca2 disini 🙂

    huaaa keren blognya, cita-cita banget bisa traveling kemana-mana dan tentu dengan anak …

    Like

  10. ilyas desu yoroshiku.salam kenal…numpang baca…
    saat ngebaca tgg jepang hampir tetes air mata ini…
    kuuaaangen banget…kangen akan kerja ganbatte mpe suka duka wktu jd kuli di jepang..matur nuwun…

    Like

    1. salam kenal juga. Jepang memang indah banget apalagi orangnya juga ternyata ramah-ramah. seneng kalo punya kesempatan ke sana lagi

      Like

  11. keren mbaaaak! aku padamuh, hehehe. ijin ubek2 blognya ya, mau saya baca semuanya, kali aja ada yg bisa saya share di fb saya ato twitter, boleh? salam kenal mba. 😉

    Like

  12. salam kenal mbak.. mass… 🙂
    tadi nda sengaja baca, eee… ternyata makin penasaran…
    jadi makin menggebu jadi backpacker, heheeee
    bisa discuse2 nggak yaa?? tp gimana caranya?? 😀

    Like

  13. mbak…biso keluar negeri iku japane karo doanya apa..to ane nambung….m
    ngak dapet dapet….pospor ajae…belum ade stempelnya…WEEEEH TULISANE JOOOSSS GANDDOOOS NGANTI MBBLEEEEDOSSS…;;;…

    Like

  14. Mbak Olen..saya senang banget membaca tulisan perjalanan traveling mbak. Banyak tips-tips yg juga bermanfaat. Biasanya saya senang menggunakan fasilitas RSS utk bisa tetap terupdate dgn sebuah artikel. Tapi saya tidak menemukan itu di blog mbak.

    Ada kah cara lain utk bisa tetap mendapatkan update dari blog mbak krn saya cukup jarang membuka blog, sehingga jika hanya muncul di menu news feed blog saya, saya khawatir ketinggalan tulisan mbak yg menarik-menarik ini hehe

    terimakasih sebelumnya

    Like

    1. Halo mbak chie, maaf ini blog baru migrasi jadi belum dibenahi. Nanti akan ada rss mbak, utk sekarang bisa follow twitter @olenp atau add FB saja olenka priyadarsani. Makasih :))

      Like

  15. Salam buat kalian sekeluarga..
    Saya sendiri yang lahir di Malaysia rasanya belum sampai ke semua tempat yang pernah anda lawati.. congrat to you!
    I really like your travel blog. I like the idea of you promoting tourism (malaysia/indonesia/etc).. I like the way u write about your life, your passion in travelling and everything (the NST post was hilarious tho, as I have experienced the same before)
    and i think u guys can really show to a lot of ppl how we (malaysia & indonesia) are actually brothers n sisters. My wife is an Indonesian and sometimes we wonder what benefit do these haters/provocators get by creating uneasiness between our beloved nationals.
    Berkunjunglah ke Johor/Kuala Selangor dimana jawa ada dimana2, bahasa jawa masih di tuturkan oleh anak2 kecil.. mampirlah ke Negeri Sembilan, Kuala pilah dimana minang masih kental sebagai sanjungan budaya, lawatilah Kelantan dimana wayang kulitnya saling tak tumpah wayang kulit di Jawa.. yang berbeza cuma mungkin bahasa.. semuanya kerana kita semua saudara; saudara se-bangsa sekalipun kemungkinan berlainan agama..
    Anyway, keep it up guys! love your blog!

    Liked by 1 person

    1. Hallo Encik, glad you like the blog and I’m impressed you understand the NST post as I always include a lot of Bahasa Jawa in my post. We went to Kuala Pilah a while ago and found some Minang houses. We have been living in KL for 1.5 years and never experienced anything bad. People keep asking us whether we experience discrimination and so on and so forth. No, no, all is well. Indonesia and Malaysia share so many things in common such as culture, food, bahasa, indeed we are saudara.

      Liked by 1 person

  16. aaa… nemu blog ini . thank for sharing ya mba…
    saya suka banget travelling . sebelum punya anak saya masih bisa kesana kemari tanpa ‘beban’ , setelah ada Zaf yang saat ini berusia 18bulan , agak tersendat untuk bisa bebas travelling.. karena sedikit cemas kalo traveling bawa anak .

    sebetulnya Zaf sudah saya latih jalan-jalan dari umur 3bulan (waktu itu ke Bali) dan aman ! di usia 6bulan pun masih menyenangkan, karena selama di pesawat dia tidur .

    pengen banget bawa zaf jalan-jalan lagi, tapi cemas .
    pengennya dengan tour and travel biar lebih gampang .

    ada yang punya rekomendasi Tour & Travel yang fleksibel utk anak Balita ?

    Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.